Inilah Ponsel Pertama yang Menggunakan Sistem Operasi Android

Android yang adalah sistem operasi yang dibuat oleh Google yang saat ini merajai dalam OS berbagai Smartphone awalnya dikembangkan dengan sangat dasar, namun tahukah anda ternyata ponsel yang pertama menggunakan sistem operasi Android adalah Sooner.

Nama dari ponsel ini sendiri hadir untuk awalnya sebagai purwarupa dari merek smartphone HTC G1/Dream, seperti yang kami kutip dari situs Sindonews.

Tepatnya pada tahun 2008 ponsel pertama dengan OS Android ini sebenarnya bisa dibilang tidak berbeda dengan produk besutan Blackberry, yakni dengan kesan dan tampilan dengan tombol Full QWERTY, serta tombol navigasinya yang ada dibagian bawah layarnya.
Inilah Ponsel Pertama yang Menggunakan Sistem Operasi Android
Sumber Artikel dan Foto : techno.okezone.com
Ponsel ini (Sooner) dikabarkan adalah rakitan dari perusahaan raksasa Google namun untuk perangkat ini sendiri tidak pernah diluncurkan ke Publik untuk penjualan. Saat ini bisa dilihat di Ebay ponsel ini ternyata ada yang menjualnya.

Perangkat dengan nama Sooner ini pada situs eBay ditawarkan seharga USD200 atau sekitar Rp3,2 juta per unit. Namun untuk penjualnya sendiri tidak menjanjikan kalau perangkat ini berfungsi sebagaimana mestinya, karena sudah termakan usia.

Speksnya yang saat itu dengan prosesor OMAP buatan Texas Instruments, (TI OMAP 850 SoC), serta dengan adanya bekalan RAM 64MB. Untuk interaksi dengan penggunanya layar beresolusi 320x240 piksel. Baterainya hanya berdaya 960 mAh. Dengan jaringan 2G nya juga dilengkapi dengan kamera dengan resolusi sensor 1,3MP. Namun pada zaman 2008 tersebut spesifikasi ini termasuk sebagai ponsel hebat :D :D :D benarkan..
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel