Prosesor MediaTek Helio P70 Bakal jadi Rival Snapdragon 675

Mediatek yang mana kita ketahui bersama adalah perusahaan besar yang memproduksi Chip mobile terbesar kedua  kini menghadirkan kembali seri terbarunya yang mana ini ditargetkan untuk segmen menengah. yang terbaru ini diberi nama dengan Helio P70, Chip ini sebenarnya sudah dipakai pada beberapa ponsel yang kini banyak beredar yaitu digunakan pada :
  1. Nokia 55.1 Plus
  2. Oppo F9 
  3. dan F9 Pro.

Dengan adanya seri Helio P70 yang berada pada segmen menengah maka MediaTek Helio P70 Siap menjadi Penantang bagi Snapdragon 675 besutan Qualcomm, dengan rincian singkat bahwa seri Helio P70  berfokus pada tiga poin penting seperti :
  • Aplikasi AI canggih
  • Pengalaman game yang cepat dan lancer
  • Dukungan untuk kamera yang mengesankan bahkan mampu memproses foto hingga 32MP pada kamera tunggal dan foto yang diambil oleh sistem kamera ganda hingga 24 MP + 16MP.
Prosesor MediaTek Helio P70 Bakal jadi Rival Snapdragon 675
Dibangun pada arsitektur FinFET 12 nm, Helio P70 juga focus pada penghematan daya disamping tetap memberikan kinerja yang maksimal. Pada bagian CPu Octa core Helio P70 terdiri dari :
  • Empat core Cortex-A73 hingga 2,1 GHz yang bertugas untuk menangani tugas berat atau 13 persen lebih baik dari P60
  • Empat core Cortex A53 untuk tugas ringan. 

Tidak lupa pula dibarengi dengan adanya kemampua Grafik yang memakaiGPU Mali-G72 dengan frekuensi maksimum 900 MHz yang bakal memberikan pengalaman bermain game yang tidak diragukan lagi. Satu lagi ada APU (AI Processing Unit) multi-core yang terintegrasi dan beroperasi hingga 525 MHz menawarkan 30 persen lebih banyak daya AI .

Untuk konektivitas, bakal memuaskan pabrikan juga para penggunanya dengan VoLTE, ViLTE, VoWi-Fi, global eMBMS, HPUE, dan 600 MHz (Band 71) frekuensi semua didukung untuk cakupan yang benar-benar universal.

Sumber: MediaTek via Phonearena & tabloidpulsa
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel