Cara Mengatasi Ponsel Hank / Tegang Pada Android


Dari waktu kewaktu smartphone hadir dengan berbagai macan bentuk,dengan di bekali teknologi yang canggih sehingga banyak diminati oleh masyarakat, smartphone hadir dengan berbagai macam game dan aplikasi yang sangat menarik selain itu smartphone dapat digunakan sebagai sumber informasi dan komunikasi yang dapat di di downloat dan gunakan.

Tetapi jika anda telalu banyak mendownloat dan mengunakan aplikasi dan game, smartphone anda bisa menjadi hang atau bisa dikatakan tidak merespon/ tidak menanggapi perintah yang anda maksud, ketika hang terjadi pada smartphone anda jangan panik.

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan agar smarphone anda hang adalah mengenali spesifikasi smartphone. Hal tersebut wajib Anda lakukan sebelum membelinya, karena setiap tipe atau jenis punya kemampuan yang berbeda sesuai dengan merknya. Ini wajib agar Anda tidak hanya menjadi sekedar konsumen yang tahunya hanya membeli, dibawaah ada beberapa cara untuk mengatasi nya.


Perhatikan RAM

Jika Anda termasuk orang yang gemar berseluncur di dunia maya atau suka dengan aplikasi menarik maka yang harus Anda lakukan adalah mengetahui kapasitas RAM ponsel canggih Anda. Karena banyaknya aplikasi yang Anda gunakan justru akan menghambat kinerja smartphone Anda. Untuk mengatasinya pilihlah ponsel yang punya kapasitas RAM yang besar, ingat ini ponsel bukan PC.

Gunakan Cache Cleaner

Salah satu penyebab smartphone Anda sering hang adalah memori internal ponsel yang sudah penuh tapi Anda masih memaksakannya dengan penggunaan aplikasi yang berkapasitas tinggi. Biasanya yang menjadi penyebab memori penuh adalah file yang gagal Anda download. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan fitur cache cleaner.
Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Root Android

Matikan Aplikasi yang Tidak Terpakai

Penggunaan aplikasi termasuk penyebab smartphone sering hang, biasanya kebanyakan pengguna akan menjalankan dua atau lebih aplikasi sekaligus. Hal inilah yang paling banyak membuat ponsel Anda bermasalah, maka dari itu untuk mengatasinya sebaiknya Anda mematikan aplikasi yang tidak Anda pakai. Bahkan kalau saran kami jangan pernah menjalankan aplikasi lebih dari satu.
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel