Benarkah Teknologi Fast Charging Bisa Turunkan Kapasitas Baterai Ponsel?

Produsen ponsel baik itu yang sudah skala raksasa ataupun pemain baru berlomba lomba dalam menghadirkan teknologi terbaru guna menyaingi lawan mainnya, berbagai produsen menghadirkan fitur terbaru dan juga berbagai macam teknologi terbaru di ponsel buatan mereka. dan yang paling wah saat ini yaitu fitur / teknologi fast charging.

Teknologi fast charging adalah sebuah teknologi yang hadir pada ponsel seri tinggi saat ini yang mana dengan teknologi ini ponsel melakukan pengisian daya cepat pada perangkat tersebut. Namun banyak juga yang mengeluhkan teknologi fast charging ini membuat daya baterai semakin bobrok, apakah benar?
Benarkah Teknologi Fast Charging Bisa Turunkan Kapasitas Baterai Ponsel?
Gambar : techno.okezone.com
Teknologi yang hebat ini yang mengutamakan kecepatan pengisian daya ternyata juga memiliki dampak yang harus dibayar pengguna. Salah satunya dari pihak Oppo yang sudah memberikan konfirmasi bahwa teknologi 40W menurunkan baterai hingga 70% dari kapasitasnya dalam siklus yang sama dibandingkan pengisian 15W hingga 90%.

Seperti yang kita ketahui Tiga atau empat tahun yang sebelumnya bahwa hampir semua ponsel yang ada menggunakan charger 5 sampai 10 watt.

Dengan pernyataan dari pihak Oppo ini menjelaskan mengapa beberapa OEM seperti perusahaan raksasa Google dan juga Apple tidak mengejar angka watt yang besar, karena potensi imbas yang terjadi bisa digolongkan sangat besar. Karena rata-rata ngisian daya cepat 15W sudah cukup bagi kebanyakan pengguna.
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel