Karena iPhone, Apple Menjadi Perusahaan Gaming Keempat Terbesar

Saat ini kalau kita berbicara gaming, tentu saja bukan lagi perangkat seperti Playstation, Komputer ataupun lainnya, Game terbaik pun saat ini sudah hadir di di ponsel, namun jika kita lihat ke belakang, perusahaan besar yang menyajikan hal hal yang terkait game seperti Nintendo, Sony, dan Microsoft adalah perusahaan ternama dan bukan sembarangan.

Terdapat juga developer game besar seperti EA, Activision, Ubisoft, Blizzard, dan lain-lain. Dibelakang itu ternyata perusahaan besar Apple turut menjadi bagian besar dari perusahaan gaming, karena menurut analis di Newzoo, Apple dikatakan menjadi yang keempat sebagai perusahaan game terbesar di dunia.

Hal ini terjadi kemungkinan karena adanya proliferasi iPhone, yang memungkinkan Apple melambung ke posisi keempat. Ini juga menunjukkan seberapa besar game mobile, terutama ketika kita mempertimbangkan fakta bahwa hampir setiap orang memiliki smartphone saat ini.

Bisa dikatakan sangat wah, lihat saja pada tahun 2018, Apple sudah mendapatkan $ 2,09 miliar dari game pada kuartal pertama 2018, dengan sepanjang tahun mencapai sekitar $ 9,45 miliar.

Tapi belum jelas juga apakah penghasilan itu didapatkan dari App Store pada umumnya, atau apakah ini potongan yang diterima Apple dari aplikasi yang dijual di App Store. Dengan hal ini membuat apple tampaknya juga akan meningkat ditahun mendatang dan menjadi saingan bagi perusahaan lainnya yang gencar dalam masalah game.
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel