Ini dia Kartu MicroSD Pertama Di Dunia dengan Kapasitas 1TB

Penyimpanan eksternal yang kebanyakan disediakan ponsel saat ini adalah bentuk MicroSD yang sudah popular dalam penggunaan setiap ponsel, baik itu buat ponsel yang hanya untuk lagu saja maupun untuk ponsel Android.

Memori MicroSD kapasitasnya sangat terbatas, namun kali ini ada yang lebih besar bahkan kapasitas kartu microSD ini dapat menyaingi kapasitas HDD laptop mainstream. Jika sebelumya kita ketahui MicroSD kapasitasnya hanya hitungan GB kali ini TB alias TeraByte.

Harga produk yang terbilang premium ini juga tidak murah, anda harus merogoh saku cukup besar, karena ini adalah memori MicroSD pertama yang berkapasitas 1 TB
Ini dia Kartu MicroSD Pertama Di Dunia dengan Kapasitas 1TB
Micron dan SanDisk sebagai perusahaan yang menghadirkan produk ini sama-sama meluncurkan kartu microSD buatan mereka selama ajang MWC tahun ini yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Sementara Micron mengatakan jika kartu microSD buatannya menjadi microSD 1TB yang tersedia pertama secara komersial, SanDisk lebih menawarkan kartu microSD tersebut sebagai yang tercepat.

Soal Kecepatan 

Kecepatan read kartu microSD SanDisk adalah 160 MB/s vs 100 MB/s untuk microSD buatan Sandisk. Namun microSD buatan Micron mengalahkan milik SanDisk dalam hal write data yang lebih unggul 5MB/s di mana kecepatan maksimum write microSD Micron adalah 95MB/s.

Harganya berapa

  • MicroSD SanDisk akan tersedia mulai bulan April mendatang dengan harga sekitar $ 449 atau setara dengan Rp6,3 jutaan. 
  • Sementara milik Micron masih belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan, namun itu akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini.
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel