Solusi Cara Mengatasi Peringatan Unfortunately stopped di Android

Banyak pengguna ponsel atau tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android mengeluh karena peringatan yang tidak jelas diponselnya karena peringatannya bahasa inggris, hehe, namun jika bahasa indonesia pun peringatannya pengguna ponsel pun bakal bingung kenapa bisa mendadak berhenti aplikasi yang sedang berjalan tersebut.

Tips Android kali ini mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan dan keluh kesah teman-teman tentang Solusi Cara Mengatasi Peringatan Unfortunately stopped di Android.

Baca Juga : Solusi Cara Mengatasi No Connection / Tidak Ada Sambungan Pada Google Play Store

Sebelumnya kita bahas sedikit terlebih dahulu apa maksud dari "Unfortunately Stopped" ini, yaitu aplikasi yang sedang kita jalankan mendadak dipaksa berhenti yang mana penyebab utamanya yaitu overload, diakibatkan terlalu banyak multitasking (membuka aplikasi terlalu banya), daya memori penuh, dan penyebab lainnya.
Solusi Cara Mengatasi Peringatan Unfortunately stopped di Android

Solusi Cara Mengatasi Peringatan Unfortunately stopped di Android

1. Clear data

Pertama kali ini masuk ke SETTING, lalu pilih menu APPS lalu arahkan pointer ke aplikasi yang troble tersebut dan diklik. Maka akan muncul opsi "STORAGE OPTION" yang menghadirkan 2 lagi pilihan yaitu
  • Clear cache
  • dan Clear data. 
Lalu klik clear data maka secara otomatis aplikasi tersebut artinya di restart. Lalu coba jalankan kembali aplikasi tersebut secara normal.

2. Clear Cache

Jika cara pertama diatas masih belum mengatasi masalah yang terjadi maka lakukan cara kedua. Caranya sama dengan reset aplikasi diatas hanya saja bedanya kali ini yang kamu klik atau pilih adalah clear cache bukan clear data seperti opsi diatas. cache sendiri adalah data kita yang dibuka berulang kali yang masih tersimpan sehingga terkadang membebani hardware.

3. Install Ulang atau update aplikasi

Cara ketiga ini tentunya yang paling paling terakhir jika kedua cara diatas tetap tidak mampu menghilangkan unfortunately stopped maka diinstal ulang. Caranya tinggal diuninstall aplikasi lalu diinstal ulang maka secara otomatis juga mengupdate aplikasi tersebut ke yang paling baru. Maka besar kemungkinan aplikasi bakal bisa normal kembali.
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel