Cara Mengatasi Ponsel Android yang Menyedot Pulsa

Cara Mengatasi Ponsel Android yang Menyedot Pulsa
Ponsel android yang saat ini sudah merajai pasar gadget yang mana sistem operasi yang dihadirkan Google tersebut sudah sangat dikenal sangat dalam oleh kalangan masyarakat, di sisi lain ponsel ini sangat memiliki gaya tersendiri bagi penggunanya.

Namun dari pengguna yang sudah banyak, ada juga pengguna baru ponsel android yang masih bingung dalam penggunaanya, contohnya penggunaan data yang selalu menghabiskan pulsa, hal ini juga berhubungan dari pertanyaan teman saya yang pulsanya selalu terpakai oleh ponsel Androidnya.

Mungkin sebenarnya ini hal sepele, tapi bagi yang belum mengetahui caranya tentu saja ini akan sangat membingungkan baginya yang akan semakin sakit hati pulsanya dengan tidak sengaja selalu disedot oleh ponsel pintarnya.
Cara Mengatasi Ponsel Android yang Menyedot Pulsa
Oke langsung saja, bagi anda yang merasakan kejadian yang menyedot pulsa oleh ponsel android, dan masih bingung cara mengatasinya berikut Cara Mengatasi Ponsel Android yang Menyedot Pulsa :
  1. Pertama anda masuk ke menu “Setting” 
  2. Lalu pilih Wireless & network 
  3. Kemudian terakhir masuk ke Mobile network setting 
  4. Dan disana anda akan melihat pilihat centang pada bagian Data Enabled. hilangkan tanda centang tersebut. 
  5. Dan selesai.
Keterangan :
- Apa maksud dari menghilangkan Centang dari "Data Enabled" tersebut?
Dengan menghilangkan tanda centang dari "Data Enabled" maka anda tidak akan bisa melakukan akses internet, tapi jika anda ingin berinternet, silahkan centang kembali "Data Enabled" tersebut.

- Kenapa pulsa selalu disedot ponsel Android kalau "Data Enabled" di Centang?
Karena dengan mencentang "Data Enabled" diatas berarti kita membolehkan ponsel untuk melakukan aktivitas pengiriman data, contoh saja aplikasi yang ada diponsel anda mereka akan selalu aktif terhubung dan akan membutuhkan data

Jadi centang "Data Enabled" jika anda ingin berinternet, dan hilangkan centang jika anda sudah selesai berinternet, dengan begitu akan menghemat pulsa dan kuota.
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel