Cara Mudah Untuk Meningkatkan Akurasi GPS Ponsel

GPS adalah singkatan dari Global Positioning System adalah sebuah sistem dan juga sudah tergabung dalam sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menunjukkan posisi kita. dulu GPS terpisah dan memiliki perangkat sendiri, namun sekarang GPS sudah terpasang pada setiap smartphone.

Kemudahan menggunakan GPS ini sangatlah besar manfaatnya, namun ada kendala lain dalam GPS ini yaitu terkadang-kadang GPS kita tidak begitu akurat. Hal itu bisa disebabkan oleh hardware, cuaca, dan juga software. Nah, cara untuk mencegah GPS yang error dan tidak akurat sangat mudah. Berikut adalah cara untuk meningkatkan akurasi GPS kamu.

Cara Untuk Meningkatkan Akurasi GPS Kamu


1. Cek Lokasi Kamu

Keakuratan GPS sangatlah penting saat ini, apalaagi bagi orang yang bekerja dengan menggunakan GPS seperti Driver Gojek yang sangat membutuhkan keakuratan GPS untuk mencari arah tepat. Pertama kali silahkan mengecek lokasi anda, dengan membuka aplikasi GPS seperti Google Maps atau aplikasi peta lainnya, lihat apakah smartphone menunjukkan lokasi yang tepat atau tidak. Jika benar, maka smartphone kamu sudah menunjukkan lokasi yang akurat, namun jika tidak anda bisa mencoba cara lain di bawah ini.

2. Aktifkan "High Accuracy" pada Setelan Lokasi

Jika GPS belum akurat, anda bisa menyetel keakuratan GPS yang ada pada Setelan ponsel, yaitu dengan cara mengaktifkan High Accuracy pada setelan lokasi, tergantung smartphone yang digunakan, dan yang terpenting lihat pada Setelan / Setting dan cari Setelah opsi "High Accuracy", Jika tidak ditemukan silahkan cari di Kotak Pencarian Ponsel.

Jika sudah ketemu dan diaktifkan, maka coba cari lagi / mengecek lokasi anda, dengan membuka aplikasi GPS seperti Google Maps atau aplikasi peta lainnya, lihat apakah smartphone menunjukkan lokasi yang tepat atau tidak. Jika benar, maka smartphone anda sudah menunjukkan lokasi yang akurat, namun jika tidak anda bisa mencoba cara lain di bawah ini.

3. Kalibrasi Ulang Kompas Smartphone Kamu

Pakai bantuan aplikasi, anda bisa memanfaatkan aplikasi kompas yang dapat di-download di Google Play Store, salah satu aplikasinya adalah GPS Status. Install aplikasi tersebust, dan jalankan, nantinya GPS Status akan mencari satelit terdekat. Jika aplikasi tidak dapat sinyal untuk mendapatkan satelit, itu artinya kamu telah di-block, jika di block lakukan update software atau perangkat anda. Download GPS Status & ToolBox

Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel