Cara Internetan Dengan Kartu GSM di Smartfren Andromax C / Semua Andromax

Internetan dengan ponsel sudah begitu menjanjikan saat ini, pasalnya banyak operator ponsel yang menyediakan paket internet yang murah meriah, dan bagi anda penguna ponsel dengan merek Smartfren Andromax C pasti mendapat sedikit masalah karena tidak bisa berinternet dengan kartu GSM nya dikarenakan Ponsel keluaran smartfren hanya memberikan layanan internet dengan CDMA saja. lain halnya dengan Smartfren Andromax Z yang bisa internetan dengan kartu CDMA dan GSM nya.

Bagi anda pengguna ponsel Smartren yang tidak bisa internet dengan GSMnya bisa mengakalinya dengan sebuah aplikasi yang bernama Any Cut dengan cara dibawah ini.

Untuk percobaan kami menggunakan ponsel Andromax C dengan OS Android 4.1.2 Jelly Bean dan anda juga bisa mencobanya di OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan silahkan coba juga untuk semua merk Andromax.

Pada dasarnya yang akan kita lakukan adalah mematikan service kartu CDMA (smartfren), sehingga apabila mobile data diaktifkan, maka yang aktif adalah kartu GSM kita (EDGE). Namun hanya akan mendapatkan sinyal EDGE dan tidak bisa HSDPA (3G). Untuk melakukan ini tidaklah terlalu sulit, dan kita juga tidak perlu melakukan rooting pada ponsel kita.

Pertama tama, silahkan download Tool nya terlebih dahulu di Google PlayStore ketik dan cari "AnyCut", kemudian install di ponsel smartfren Andromax C milik anda. (Bisa untuk semua merk Andromax)

Setelah di download dan diinstall, silahkan buka menu -> widget. Pilih & tahan AnyCut. Maka akan muncul pilihan. Pilih Activity kemudian pilih Select subscriptions, beri nama yang kalian inginkan, pilih OK


Setelah itu, tambahkan widet AnyCut lagi, kali ini beda pilihan. Pilih Activity, kemudian pilih APNs (yang atas), kemudian beri nama dan pilih OK.

Setelah itu, pada home screen buka Select subscriptions, dan hilangkan centang pada CDMA. Setelah itu, buka APNs dan sesuaikan pengaturan APN kalian.

Setelah semua selesai, otomatis signal CDMA akan nonaktif & tdk dapat digunakan. Silahkan aktifkan mobile data kalian. Ketika muncul logo E di sebelah kiri signal GSM, maka kargu GSM siap untuk digunakan berinternet.

Catatan :
Kartu CDMA tidak dapat digunakan. Untuk menggunakan, silahkan centang kembali di bagian CDMA di Select subscriptions.
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel